Friday, April 18, 2008

Jangan Buru-buru Dong Sayang…

Bukan tak sedikit pasangan perempuan mengalami penurunan gairah seksual. Di dalam suatu hubungan rumah tangga, penurunan gairah seks tentunya harus dicarikan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Ini dimaksudkan, agar hubungan seks antar pasangan tidak akan terganggu oleh berbagai masalah.

Ada beberapa penyebab masalah hypoactive sexual desire disorder atau menurunnya gairah seks perempuan ini. Para seksolog meneliti lebih dalam, bahwa ada banyak faktor penyebab yang dapat membuat gairah seks perempuan menurun. Salah satunya adalah karena kegiatan seks yang dilakukan terlalu terburu-buru atau cenderung kasar, yang dilakukan oleh pasangan lelaki.

Tanpa disadari oleh lelaki, aktivitas seks yang terburu-buru atau kasar akan dapat menyebabkan gairah seks perempuan hilang. Meski tak serta merta secara langsung berdampak bagi perempuan, namun kegiatan seperti ini, yang dilakukan secara terus menerus akan sangat mungkin membuat perempuan kehilangan hasrat untuk melakukan aktivitas seks.

Dr Gian Gonzaga, peneliti dari University of California Los Angeles (UCLA) pernah mengungkapkan pendapatnya bahwa kegiatan seks yang dilakukan terhadap istri secara halus dan rileks, akan selalu membuat istri bergairah. Hubungan seks yang terburu-buru sangat tidak dianjurkan dilakukan pasangan menikah secara terus menerus. Perempuan sangat menyukai sikap pendekatan seks lelaki dengan rileks dan penuh romantisme, ungkap Dr Gian. Untuk itulah, disarankan bagi lelaki, untuk selalu mencoba melakukan pendekatan seksual terlebih dahulu terhadap pasangannya.

Jika kegiatan seks dilakukan terburu-buru atau menjurus kasar, pasangan perempuan tidak akan dapat menikmati hubungan seks dengan baik. Kalau sudah begini, jangankan seks yang bervariasi, foreplay pun jadi sulit dilakukan dengan sempurna.

Ditambah lagi, sebagai mana diketahui, perempuan itu memiliki gairah seks yang tak lekas bangkit seperti layaknya gairah seks lelaki. Jadi jika seks dilakukan dengan cara terburu-buru, otomatis gairah seks perempuan belum bisa bangkit dengan sempurna. Tentu saja, perempuan tidak bisa menikmati hubungan seks dengan baik.

Jika kebetulan suami anda biasa melakukan hubungan seks dengan cara yang terburu-buru, maka mulai sekarang ingatkanlah dia untuk melakukannya dengan santai, dan tidak kasar. Jangan pernah enggan untuk mengingatkan pasangan anda mengenai hal ini. Semoga, dengan masukan dari anda ini, hubungan seks dalam rumah tangga anda bisa diperbaiki dan hubungan seks anda dan pasangan pun akan bisa lebih bergairah dari sebelumnya. (yz